Belajar Dari Agen Koran dan Distributor Pulsa

http://www.bisnisdenai.com/belajar-dari-agen-koran-dan-distributor-pulsa/

koran1BISNIS Oriflame pada prinsipnya sama dengan bisnis konvensional yang lain. Iya, memang MLM. Tapi hitung-hitungan bonusnya ternyata sama kayak bisnis biasa. Gak percaya? Aku kasih contoh aja ya. Aku kasih contoh sama agen koran vs loper koran dan distributor pulsa vs reseller pulsa. Kenapa ngasih contohnya yang itu… hehehehe…karena dua bidang itu aku agak sedikit tau sistemnya.

Baiklah, kita mulai dengan agen koran vs loper koran. Agen koran adalah orang yang menjual koran dengan mengambil koran ke perusahaan koran. Ambil korannya dalam partai besar. Bagaimana caranya si agen menjual koran dalam jumlah banyak? Maka direkrutlah loper koran.

Satu agen koran memiliki banyak loper koran supaya koran yang terjual bisa lebih banyak. Jika koran dijual banyak, maka komisi yang didapat agen lumayan besar. Keuntungannya memang sedikit, tapi jika punya loper koran yang banyak dan bisa menjual koran lebih banyak maka hasilnya juga akan besar.

Loper koran adalah orang yang menjual koran. Hasil yang didapat adalah selisih harga yang dijual ke konsumen dan yang dibayar ke agen. Misalnya neeh, ini misal yaa..karena harga sesungguhnya aku juga gak tau. Jika loper koran menjual 5 ribu, maka yang dibayar ke agen koran adalah Rp4 ribu. Keuntungannya adalah Rp1 ribu. Jika loper bisa menjual 40 koran maka untungnya Rp40 ribu.

Sementara hasil yang didapat agen adalah selisih harga jual ke loper dan yang dibayar ke perusahaan koran. Jika ke loper dijual Rp5 ribu, maka agen ambil ke koran Rp4.950.

Kecil ya selisihnya. Iya, jika dijualnya hanya ke satu loper. Tapi agen biasanya punya banyak loper dan masing2 loper menjual dalam jumlah yang banyak. Anggap rata-rata terjual 100 eksemplar koran untuk satu loper. Jika Agen punya 20 loper koran, maka akan terjual 2000 eksemplar. Kali kan saja Rp50 maka akan dapat untuk 100 ribu, kali kan 30 hari untungnya Rp3 juta.

Apakah agen menjual koran juga kayak loper? Ya iya doong…supaya dapat keuntungan dari hasil penjualan langsung juga. Jadi agen koran ya jual koran dan merekrut loper untuk bantu menjual korannya lebih banyak untuk dapat komisi. Nah, cara ini sama dengan bisnis oriflame. Kita juga menjual (menjadi loper) dan merekrut donlen (agen koran).

Jika mau bonus uangnya maka kita harus menjual produk oriflame lebih banyak. Caranya, ya dengan cara merekrut. Perbanyak cabang-cabang pemasaran dengan merekrut. Bedanya dengan agen koran, kita bisa merekrut seluruh Indonesia. Jadi penjualan produk oriflamenya jadi lebih banyak.

Mau dapatkan bonus uang dari oriflame, berpikirlah menjadi agen, jangan hanya terpaku menjadi loper. Jika hanya menjual yang didapat ya hanya keuntungan penjualan produk oriflame.

Agak ribet ya jika mikirin agen koran dan loper koran. Kita bahas distributor pulsa yuk. Soalnya aku juga distributor pulsa. Aku menjual pulsa dan mencari reseller pulsa juga. Maksudnya gimana? Selain menjual pulsa di rumah, aku juga mencari reseller pulsa untuk membantu penjualan pulsaku lebih banyak. Jadi aku dapat komisinya Rp70 per transaksi pulsa. Sedangkan resellerku dapat Rp800 rupiah per transaksi.

Kecil ya yang aku dpaat dibandingkan resellerku. Heheheh… iya, jika resellerku cuma satu dan sedikit transaksi. Aku punya banyak reseller pulsa. Sekitar 25 reseller pulsa. Masing2 reseller dalam satu bulan ada yang bisa menjual 1000 transaksi, ada yg 500 transaksi dan ada yang hanya 400 transaksi.

Kita pukul rata aja ya…kita anggap 1 resellerku itu bisa menghasilkan 400 transaksi. Kalikan 25 reseller sama dengan 10.000 transaksi. Kali kan saja Rp70 sama dengan 700 ribu. Ditambah penjualanku di rumah, sekitar Rp300 ribu dalam satu bulan. Ya sama dengan Rp1 juta. Lumayan untuk tambah2 uang saku.

Menjadi member oriflame kurang lebih sama dengan menjadi agen koran dan distributor pulsa. Mau penghasilan lebih banyak, maka berpikirlah untuk menjadi agen koran, jangan jadi loper koran. Mau tambahan penghasilan saat jual pulsa, maka berpikirlah untuk menjadi distributor pulsa, jangan hanya menjadi reseller pulsa. Begitu juga menjadi member oriflame, berpikirlah seperti agen koran, jangan jadi lopernya saja. Maksudnya rekrut juga jangan hanya menjadi penjual aja. Penghasilannya akan double. Ada yang mau jadi agen oriflame? Yuuukkk join sama aku.

Klik “DISINI”