Bisnis ini Cocok Buat Anak Kuliahan

faridaBisnis ini cocok dilakukan oleh anak kuliahan yang punya aktivitas kuliah padat plus kegiatan organisasi. Selain itu, bisnis ini juga bisa dilakukan tanpa mengganggu rutinitas. Tak percaya?. Simak cerita Faridah berikut ini…

PERKENALKAN, nama saya Faridah, seorang mahasiswi di Universitas Trunojoyo Madura. Universitas ini adalah satu-satunya Universitas Negeri di Madura. Mahasiswa biasanya menyebut kampus saya ini Kampus MEWAH. Yups, Mepet Sawah. Hehehe. Saya Jurusan Management Fakultas Ekonomi dan sekarang saya sudah memasuki semester 4.

Sebagai seorang Mahasiswa, kewajiban utama saya adalah kuliah sambil berkecimpung di organisasi. Tetapi dibalik semua itu, saya juga bergelut di dunia bisnis tanpa meninggalkan hobi-hobi yang lain seperti take picture (foto-foto), Traveling (Jalan-jalan) dan nonton film korea. Hihihi..

Awalnya saya bingung. Apa sih yang ingin saya lakukan diluar kuliah dan organisasi? .  Saya berfikir untuk bekerja, karena saya seorang mahasiswa yang dibiayai oleh seorang ibu saja dan ibu saya menjadi TKW. Jadi saya ingin membantu beliau walaupun sedikit.

Tapi masalahnya, mau kerja apa yah??

Kemudian saya berfikir lagi dan mencari informasi di Internet seputar lowongan kerja di sekitar kampus. Ini kan di Madura. Lowongan kerja minim sekali. Akhirnya saya berfikir lagi lagi dan lagi sampe pusing.

Saya terus mencari informasi lowongan kerja part time (kerja sampingan) dan akhirnya dapat tuh lowongannya, seneng banget deh waktu dapat lowongan menjadi tentor di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan tentor yang dibutuhkan adalah pelajaran Bahasa Inggris, Matematika, Kimia, fisika dan Ekonomi. Wahh saya bisa tuh kecuali yang ekonomi karena menurut saya ekonomi terlalu banyak teori, berminat banget sih sampe buat surat lamaran.

farida-1

Bisnis Jalan. Aktivitas Traveling Juga Jalan

Tapi…..?? Yah begitulah lagi lagi saya ditimpa kebingungan. Aduuuuuuuucccchhhh!!!!! Bagaimana ini?? Saya seorang mahasiswa dan sibuk di organisasi, bagaimana saya bisa mengatur waktu kuliah, organisasi dan kerja?? Bagaimana jam untuk kuliah bentrok dengan kerja dan organisasi?? Kalau organisasi sih bisa disesuaikan dilakukan dimalam hari atau diluar jam kuliah, nah bagaimana dengan kerja?? Udah cukup, saya batalkan tuh kerja sampingannya. Huffffffft…

Saya berfikir dan terus berfikir, kembali lagi mencari informasi di internet. Pagi, siang, malem terus pantengin laptop sampe mata saya bengkak. Nah, dapat juga solusi untuk kegiatan diluar kuliah dan organisasi. Kerjan baru itu adalah kerja online.

Kerja Online? Yup kerja online rasanya solusi yang tepat atas kebingungan saya. Cepat-cepat deh saya cari kerja onlinenya. Cari kerja online banyak di Internet dan gampang dapatnya. Dari hasil browsing, saya ketemu kerjaan yang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya luangkan waktu sekitar setengah jam dalam sehari.

Tanpa mikir panjang lebar saya langsung ke ATM transfer uang untuk beli buku panduannya sebesar Rp 100.000 lebih. Setelah saya transfer dan saya cek email saya buku panduannya sudah bisa dibuka. Saya baca dengan teliti dan berusaha untuk memahaminya.

Hasilnya?. NIHIL.

Mengapa?? Gimana mau ngerti didalam buku panduannya untuk menjalankan kerja online harus buat inilah itulah dan semuanya bahasa internet dan komputer serta memakan waktu yang cukup lama.

Sudah cukup!! Saya putus asa saat itu dan setelah itu juga saya gak kepikiran untuk kerja ataupun bisnis. Seperti biasa saya melakukan hobi-hobi saya tiap harinya, yah seperti rutinitas gitu. Bawa HP kemana-mana gak ketinggalan juga saya selalu buka facebook, update status, upload foto dan lain sebagainya karena saya selalu eksis dan narsis juga sehingga temen-temen saya manggil saya dengan sebutan Miss Narsis. Heheheh

Saya mulai membuka beranda saya, dan pada saat itu di beranda ada satu status Mbak Luluk. Nah saya kenalkan dulu ya? Mbak Luluk ini adalah Leader Hijabers Ketapang. Dia seorang guru sekaligus seorang Ibu Rumah Tangga. Dia juga menjalankan bisnis rumahan dan juga OLShop, gak tau apa lagi. hehehe.

Kadang diberanda nawarin baju, kerudung, asessories, sepatu dan lain-lain, kadang makanan seperti snack, puding, pizza, brownies, puding dan masih banyak lagi deh.

“Mbak ini bisnis apa ya sebenarnya?”

Tapi yang membuat saya tertarik, status di dinding Mba Luluk ini ada cerita tentang Bisnis ORIFLAME yang saat itu lagi promosi dengan uang daftar kalau gak salah 20 ribu, eh 10 ribu kurang, tepatnya 9.900 rupiah. Oh..ternyata mba Luluk juga bisnis oriflame..

Saya cuekin tuh status Mbak Luluk karena saya sudah lelah dengan bisnis gegaranya belum menemukan yang tepat. Saya kembali ke aktivitas seperti biasa. Keesokan harinya saya buka lagi facebook saya, lagi dan lagi status Mbak Luluk yang nongol, haduchhh!!

Karena penasaran saya inbox noh Mbak Luluk, bisnis apa sih Mbak? Caranya gimana? Mbak Luluk langsung jawab “Bisnis Oriflame” kemudian Mbak Luluk menjelaskan bahwa oriflame itu adalah ini ini, kerjanya begini begini dan bla bla bla.faridah

Akhirnya, pencarian saya menemukan ujung. Oriflame bersama dBC’n adalah bisnis yang cocok buat saya yang mahasiswi. Bisa dikerjakan dari manapun, sehingga tak mengganggu aktivitas rutin. Gak pake ribet, karena sistemnya sudah sangat canggih. Dan yang paling penting tentu saja; MENGHASILKAN UANG. Toh, uangnya akan bisa digunakan buat bayar uang kuliah.

Saya memang masih baru di bisnis ini. Tapi saya yakin, saya akan terus berkembang, karena selain di dukung sistem, juga dukungan luar biasa dari para upline.

Mau seperti Faridah? atau mahasiswa-mahasiswa lain yang juga sukses di bisnis ini.

Ikuti jejak mereka. Ssilakan isi formulir dibawah ini..