Oriflame, Bisnis Apaan Sih?

oriflameOriflame adalah sebuah perusahaan kosmetika alami dari Swedia. Berawal di tahun 1967 dua bersaudara, Jonas dan Robert af Jochnick, memutuskan untuk memulai bisnis. Mereka masih muda, berambisi dan memiliki jiwa wirausaha – dan mereka mempunyai visi yang kuat. Mereka ingin menciptakan perusahaan kosmetika yang menawarkan jenis kosmetika yang berbeda dari yang telah ada pada waktu itu: salah satunya berbahan dasar alami. Mereka juga ingin memulai metode distribusi produk yang baru yang inovatif, yaitu menjual produk yang dihasilkannya langsung kepada pelanggan.

Mengetahui bahwa wanita Swedia terkenal akan kecantikan alaminya, mereka berpikir: “Bagaimana jika kita mengemasnya dalam botol?” Maka mereka mulai memformulasikan produk perawatan kulit berbahan dasar alami dari Skandinavia, seperti cloudberry, birch bark, dan lainnya. Mereka mengembangkan formulasi yang aman, efektif, serta dengan wewangian yang lembut. Seri perawatan kulit Oriflame Swedish Care diluncurkan dalam waktu singkat. Saat ini, telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Sejalan dengan itu, Jochnick bersaudara mengembangkan dan memulai sebuah metode penjualan langsung dimana Sales Consultant yang terlatih langsung membawa produk langsung ke rumah pelanggan mereka. Orang senang untuk membeli produk kecantikan alami yang langsung ditunjukkan kepada mereka oleh seorang teman yang telah mereka kenal dan percaya. Hanya dalam dua tahun, perusahaan berkembang ke Finlandia, Denmark dan Norwegia, dan pada pertengahan tahun 80-an, Oriflame telah digunakan oleh wanita di negara-negara yang sangat jauh seperti di Indonesia.

Untuk memenuhi permintaan, pabrik Oriflame yang pertama didirikan di Dublin, Irlandia pada tahun 1978. Ini membuat perusahaan makin dapat fokus pada pengembangan formulasi perawatan kulit, dan kosmetika yang terbukti efektif dan aman, berbahan dasar alami.
Pembukaan cabang di negara Eropa Timur pada tahun 1990 memberikan peluang besar bagi Oriflame untuk menguasai pasar dengan kualitas produknya, harga yang terjangkau serta sistem penjualannya yang unik. Pabrik kedua di Warsawa pun didirikan pada tahun 1995 untuk memenuhi permintaan yang meningkat secara drastis.

Di Indonesia, Oriflame beroperasi sejak tahun 1986 di bawah PT. Orindo Alam Ayu dan berkantor pusat di Jl. Bulungan No. 16 Jakarta. Pada saat itu Oriflame merupakan pelopor MLM di Indonesia.

Kini Oriflame telah menyebar di lebih dari 69 negara tersebar di 5 benua, di dunia. Oriflame juga terdaftar di Bursa Saham Stockholm dan merupakan satu-satunya perusahaan yang omsetnya dapat menyalip perusahaan Microsoft (merupakan perusahan terbesar di dunia awalnya)

Jadi, Oriflame adalah bisnis yang menggabungkan sistem Direct Selling (Penjualan Langsung) dan Multi Level Marketing (MLM).

Produk Oriflame : perawatan wajah, make up, perawatan rambut, perawatan tangan dan tubuh, parfum, dan juga minuman kesehatan

Cara Kerjanya Bagaimana, Apakah Harus Merekrut ? Apakah Harus Berjualan ?
Bener banget. HARUS MEREKRUT. Karena REKRUT adalah nyawa bisnis ini. Mau tidak mau, tidak ada pilihan lain, selain harus mau merekrut jika ingin mendapatkan bonus yang besar seperti jenjang karir di Success Plan Oriflame.

Tapi saya gak bisa ngomong, gak bisa berjualan. Gak bisa Online…?.                                      Tenang..semuanya akan diajarin kok

Harus Berjualan?                                                                                                                                                                     Iya harus berjualan, jika anda tidak punya modal untuk Tutup Poin (Tupo) wajib 100 bp (lebih kurang Rp 600 ribu harga member lho yaa). Ini pun akan diajarkan caranya…
Tapi jika anda punya modal, anda tidak perlu berjualan. Lho kok bisa? Iya bisa banget, caranya yaitu dengan mengalihkan belanja bulanan anda dan keluarga seperti sabun, shampoo, parfum, deodorant, sabun anak, sabun bayi, make up, dll ke produk Oriflame sejumlah kurang lebih Rp 600 rb/bulan.

Oriflame Ini Bisnis Online ya ??
Oriflame ini sebenarnya bukan bisnin online atau offline. Tapi bila anda bergabung bersama d’BCN maka anda bisa menjalankan bisnis Oriflame ini secara online dan juga offline tentunya dengan belajar dan bekerja cerdas.

Apakah Bisa Dikerjakan Di Rumah Saja ??
Bisnis ini bisa dikerjakan dari mana saja. Mau dikerjakan dari rumah saja boleh, .. Tapi kalo mau menjalankan dari rumah dan dari luar rumah, mau berjualan, dll..tentu juga bisa. Bisnis anda akan lebih cepat berkembang dan anda akan cepat merasakan hasilnya.

Gampang Gak Sih Menjalankannya?
Gampang kok, apalagi kalo anda suda JATUH CINTA dengan bisnis ini, YAKIN dan PERCAYA bahwa ini adalah ‘kendaraan’ yang tepat untuk mencapai impian anda, dan memang MAU BELAJAR dan PRAKTEK.

Kalo tidak, gimana mba?                                                                                                                                                     Tidak ada paksaan dalam bisnis ini. Anda mau berkembang dan mendapatkan hasil (bonus) yang besar, tergantung anda sendiri. Ya pastinya akan susah banget menjalankan bisnis kalau anda tidak serius. Jadi, memang harus diNIATkan untuk BELAJAR dan PRAKTEK !!!

Saya Dulu Sudah Pernah Gabung Oriflame, Tapi Ingin Bergabung Bersama Mba di d’BCN, Gimana Caranya?
Saya dan grup d’BCN harus patuh dengan Kode Etik perusahaan. Jadi jika anda masih menjadi member aktif Oriflame, maka anda tidak bisa pindah jaringan, atau mendaftar dengan nama suami atau nama istri atau menggunakan nama orang lain. Karena semua ada Kode Etik nya ya…

Saya Ingin Ikut Bisnisnya dan Ingin Daftar Jadi Downline/Anggotanya, Gimana Caranya ?
Boleh bangeettttt…
Tapi, ..saya akan bertanya dulu apakah anda sudah pernah jadi member Oriflame ? Kalo sudah pernah dan masih aktif keanggotaannya, maka maaf banget karena tidak bisa bergabung bersama saya di Oriflame via d’BCNApakah Sudah Pernah Masukkan Data di Web d’BCN?
Kalo sudah pernah mengisi data di web d’BCN, sekali lagi maaf ya, karena saya tidak bisa follow up anda. karena anda ‘hak’ nya member lain, jadi bisa menghubungi calon sponsornya.
Tapi jika anda belum sama sekali menjadi member Oriflame dan juga belum pernah memasukkan data, yuk silahkan masukkan data anda dengan meng-KLIK DISINI dan ikuti step by step pendaftarannya disitu dan di email anda nantinya.
Saya Laki-laki, bisa ikutan bisnis ini juga gak? Saya Masih Kuliah, saya hanya ibu rumah tangga, apa Juga Bisa Gabung? Bisnis Ini Bisa Dikerjakan secara sambilan?
Syarat untuk join member Oriflame hanya ini saja kok :

  1. Minimal 18 tahun
  2. Punya KTP

Jadi siapapun anda, apapun latar belakang anda, apapun kesulitan dan keterbatasan anda, asal punya waktu dan tenaga untuk mempelajari dan mengerjakan bisnis ini, pastinya saya butuh anda. Jadi harus siap kerja keras, kerja cerdas yaa

Produk Oriflame Hanya Untuk Perempuan Saja ? Berarti Bisnis Ini Cocok Untuk Perempuan ?
Bisnis ini sangat cocok untuk anda yang MAU belajar JUALAN dan MEREKRUT. Yang tidak mau ya berarti gak cocok yaa… 🙂
Benar kok, 80% produk Oriflame itu untuk perempuan. Tapi bukan berarti tidak ada produk untuk pria dan anak-anak. Oriflame juga mempunyai produk untuk pria misalnya parfum, shampoo, sabun, deodoran. dan juga untuk anak-anak dan bayi pun juga ada, misalnya sabun, shampo, bedak, dll. Masih penasaran, bisa lihat di katalog online Oriflame yaa
Nah karena 80% produk oriflame untuk perempuan, ini berarti bisnis ini cocok banget untuk para wanita dan cocok untuk ibu rumah tangga. Kenapa saya bilang begitu? Karena wanita atau ibu lah penentu barang-barang apa yang akan dibeli sehari-harinya. Produk Oriflame ini produk sehari-hari, sehingga hampir sebagian besar kebutuhan rumah tangga yang berhubungan dengan perawatan badan bisa kita alihkan ke produk Oriflame sambil Tutup Poin.

Di Bisnis Oriflame via d’BCN Ngapain Aja Biar Benar-Benar Bisa Dapat Bonus ?
Kalo sudah join jadi member, kerjaan kita setiap hari itu : ngajak/REKRUT orang untuk join jadi member di jaringan kita dan JUALAN untuk memenuhi tutup poin (TUPO). Dan kita sendiri juga harus TUPO yaa…
Setelah kita ngajakkin orang…kita ajarin gimana caranya berjualan dan kita bimbing bagaimana caranya merekrut.
Semakin banyak yang kita ajak untuk join di jaringan kita, semakin banyak yang belanja, semakin banyak juga bonus/komisi bulanan anda dari Oriflame

Modalnya Apa Saja Untuk Bisa Menjalankan Bisnis Oriflame ?

  1. Modal WAKTU. Karena sesibuk apapun anda, anda harus mau lebih capek untuk BELAJAR dan PRAKTEK
  2. Modal ENERGI. Capek dong mba? Iya Betul. Capek memang, apalagi kalo anda sambil kuliah, sambil ngantor, anda ibu rumah tangga yang ngurus rumah, anak dan keluarga. Kalo belum siap untuk lebih capek, jangan masuk Oriflame 🙂
  3. Modal UANG. Uang untuk internetan kalo misalnya anda ke warnet untuk online (tidak punya komputer/laptop), uang untuk beli pulsa untuk menghubungi upline atau memfollow up prospek dan downline anda, untuk transportasi jika anda ikut training offline
  4. Modal untuk TUTUP POIN. Sekitar kurang lebih Rp 600 rb/bulan. Harus dengan berjualan ya mba? IYA HARUS JUALAN, jika…anda tidak punya modal untuk Tutup Poin Wajib setiap bulan. Caranya berjualan akan diajarkan juga yaaa. Atau kalo TIDAK MAU BERJUALAN juga bisa, yaitu anda tinggal mengalihkan kebutuhan belanja bulanan yang berhubungan dengan sabun, shampoo, deodoran, sabun anak, parfum, make up, dll ke produk Oriflame sejumlah kurang lebih Rp 600rb/bulan.

Saya kapok main MLM. Pernah Tertipu Ratusan Juta. Kebanyakan MLM kan PENIPUAN?          Saya tidak tahu, MLM mana yang penipuan. Jadi saya tidak berani bilang bahwa ‘anda salah’. Tapi anda dan teman-teman semua bisa lihat saya senior managersalah satu bukti (walau belum sampai puncak) saat saya di recognisi di Level Senior Manager dengan bonus yang lumayan untuk ukuran ibu rumah tangga biasa. Juga bisa dilihat profil upline langsung saya, Sri Ida Oktivira Upline Tercinta, Sri Ida Oktivira. Orang Pertama yang Melarangku Bikin Status Galau di Sosmed yang sudah memperoleh penghasilan diatas 20 Juta Rupiah. Bukan hanya Ida, ratusan orang lainnya juga sudah menikmati hasil yang luar biasa. Bisa dilihat disini..

 

MLM Hanya Bikin Kaya Yang Duluan Masuk ?

Ini adalah yang sering dihindari teman-teman saat mau join di bisnis MLM. Dan ini pertanyaan atau curhat yang sering saya dengar.
Mba sih enak jadi upline, sudah duluan gabung, sudah ngerasain bonusnya.
Saat anda bergabung di team saya, memang benar saya adalah upline anda. Tapi bukan cuma saya, di Oriflame di atas saya ada juga upline-upline saya. Dan saya juga punya downline yang Alhamdulillah sudah merasakan bonus dari kerja kerasnya di bisnis ini. Inilah MLM.
Tapi saya sendiri masih kepengen nambah bonus dari bisnis Oriflame ini. Caranya bagaimana ? Ya dengan membantu downline-downline saya untuk bisa merasakan bonus juga. Sehingga bonus yang saya terima adalah Insya Allah memang Hak saya, karena saya tetap selalu mengerjakan bisnis Oriflame bersama team saya. Jadi bukan karena saya upline, lalu saya bisa santai ongkang-ongkang kaki saja yaa

Pernah Ikut MLM Tapi Malah Merugi
Sekali lagi maaf ya, saya tidak bisa menjawab, karena saya tidak tahu MLM mana dan seperti apa sistemnya. Yang jelas yang saya tahu, sejak bergabung di Oriflame, sudah bisa membuat hidup saya Alhamdulillah berubah.
Saya dulunya sama seperti anda yang mungkin langsung berpikir wah saya gak bisa jualan, saya gak bisa ngomongnya, saya gaptek, saya gak punya waktu karena urusan rumah tangga saya urus sendiri, saya gak bisa ini, saya gak bisa itu…Tapi karena saya BUTUH dan MAU, saya mencoba untuk belajar dan mempraktekkan.
Kalo anda mempunyai semua jawaban alasan seperti saya di atas, saya cuma bisa bantu jawab sekaligus bertanya balik ke anda : Anda MAU gak BELAJAR dan memPRAKTEKkan.

Jadi kalau anda memang serius, silahkan KLIK DISINI dan ikuti step by step selanjutnya