Tak Semua MLM Bisnis Mimpi

Bisnis MLM dengan penghasilan jutaan rupiah per bulan? Ah, gak mungkin banget. Bekerja di perbankan saja, perlu jabatan tinggi untuk dapatkan gaji sebanyak itu. Bekerja pada perusahaan paling bergengsipun harus punya jabatan untuk dapatkan gaji puluhan juta.

Dulu saya juga punya pikiran seperti itu. Punya penghasilan Rp10 juta, Rp20 juta, Rp25 juta, Rp30 juta, Rp50 juta, bahkan ada yang sampai Rp160 juta-an? Hanya dari rumah? Saya juga gak yakin. Ditambah pula dengan mobil gratis yang harganya juga mentereng. Anggota dewan tingkat provinsi saja yang menghabiskan biaya kampanye sampai ratusan juta untuk menjabat selama 5 tahun, punya penghasilan tidak sebanyak itu.

Tapi saya telah bertemu dengan pelaku MLM yang bergaji juta-jutaan itu. Tidak hanya satu atau dua orang, tapi banyak orang. Sahabat saya pun, sekaligus upline,juga punya penghasilan belasan juta. Dan telah jalan-jalan ke luar negeri pula, ke Dubai. Rasanya tidak masuk akal ya…

Makin lama mendalami bisnis oriflame, akhirnya saya mengerti kenapa semua itu masuk akal. Bonus puluhan jutanya, hadiah mobilnya, cash award dan cash bonusnya, serta jalan-jalan keluar negerinya. Semuanya masuk dalam hitung-hitungan secara bisnis dan akal sehat saya.

Bisnis MLM Oriflame itu bonusnya sistem bagi hasil. Darimana? Dari hasil penjualan produk oriflame yang dijalankan oleh membernya setiap bulan. Di sinilah bagusnya sistem MLM oriflame, ada sistem tutup poin untuk setiap member yakni 100 BP atau setara Rp600 ribu setiap bulan. Di sinilah uang berputar dan keuntungan itu diperoleh oleh perusahaan. Dari keuntungan itulah, bonus tadi diberikan.

Seorang Senior Manajer (SM) dengan penghasilan Rp4-7 juta itu bonusnya masuk akal banget. Seorang SM memiliki 100 donlen aktif dengan total belanja sekitar Rp60 juta sebulan. Sebuah perusahaan sehat, akan membagi keuntungannya sebesar 20 persen, yakni sekitarRp12 juta. Nah, dari 100 orang donlen itu akan mendapatkan juga bonus yang dihitung berdasarkan poin grup, level dan kinerjanya. Dan yang paling besar tentunya upline, karena kerja dan tanggungjawabnya juga besar.

Ditelusuri pula bonus seorang Diamond Director Oriflame, ada di kisaran Rp25 juta sampai Rp30 juta. Besar ya? Seorang Diamond itu punya 6 kaki SM, artinya minimal punya poin grup 60.000 BP atau minimal 600 orang donlen aktif.. Kalikan saja Rp600 ribu, maka penjualan seorang diamond adalah Rp360 juta. Dan oriflame jelas mengapresiasinya dengan bonus Rp25 juta/bulan. Sampai di sini masuk akal ya….

Jalan-jalan gratisannya juga masuk akal. Biasanya sebuah perusahaan akan mengeluarkan budget khusus untuk iklan. Besarnya dikisaran 20 persen ke atas dari keuntungan perusahaan. Tapi, oriflame tidak mengeluarkan budget iklan, keuntungannya diberikan untuk para konsultannya yang telah berjasa mengiklankan produk oriflame. Sampai di sini juga masuk akal ya…..

Cash bonus dan cash award yang diberikan juga masuk akal. Perusahaan yang sehat, televisi saja misalnya, jika mampu menembus rating sekian (ini pengalaman suamiku), maka karyawannya akan mendapatkan bonus. Bonus diberikan kepada divisi yang menembus rating tersebut. Begitu juga dengan Cash bonus dan cash award di oriflame, diberikan kepada konsultan dengan pencapaian penjualan yang telah ditetapkan. Bisnisnya tetap orientasi kepada penjualan dan bagi hasil. Masih masuk akal ya…..

Mendapatkan mobil gratis juga masuk akal. Seorang diamond akan mendapatkan mobil honda CRV, tapiiii dengan sistem membayar angsuran setiap bulan. Iya, dibayarin oriflame sepanjang diamond tadi mampu mempertahankan levelnya. Jika sampai merosot, nyicil sendiri. Ini juga masuk akal untuk sebuah bisnis sehat. Jika mencapai level tertentu diberikan mobil tanpa persyaratan, enak banget ya. Dapat mobil, udah…si member pasti akan jual mobilnya dan beralih ke bisnis yang lain. Harga mobilnya kan mahaal bo’.

Di sini maksudnya, mobil itu dibayar juga atas keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan produk oleh jaringan diamond tersebut setiap bulan. Seorang diamond tetap dituntut untuk bekerja keras, agar mobil CRVnya tetap dibayarin dan bonusnya tetap diangka Rp25 juta.

Ini beneran bisnisnya. Ada perputaran uang tiap bulan. Hasilnya berdasarkan kerja kita, hasil penjualan kita, bukan karena oriflame kasian kemudian memberikan kita bonus. Sekarang udah ngerti kan, kalo bisnis ini bukan bisnis jualan mimpi. Ini kerja…bisnis berkelas yang bisa dikerjakan oleh siapa saja dengan komitmen yang tinggi.

Di sini uang yang didapatkan setiap orang itu jelas. Tidak merugikan downline maupun upline. Karena bonus dibagikan berdasarkan penjualan produk, bukan dari uang pendaftaran yang Rp49.900 itu. Itu mah keciiilll ya. Jika bonus dibagikan berdasarkan uangg pendaftaran, itu menurut saya (menurut saya lho ya), adalah minta sedekah gaya baru. Hasil sedekahnya dibagi-bagi sampai ke atas…

Berikut ini adalah bukti bahwa Oriflame adalah bisnis nyata :

bukti oriflame

 

Udah yakin dengan bisnis MLM oriflame?

MARI BERGABUNG DAN ISI FORM DI BAWAH INI